5 Alasan Memutuskan Pacar Walaupun Masih Memiliki Perasaan Cinta

Apakah Anda pernah merasakan diputuskan pacar dengan tiba-tiba? Padahal Anda bersama pasangan sudah menjalin komitmen hingga bertahun-tahun. Sebenarnya apa sih alasan memutuskan pacar padahal dia masih mencintai Anda.

Sejujurnya bagi pria maupun wanita, meskipun dia masih mencintainya namun jika perasaan sudah tidak nyaman dan merasa tidak bahagia. Jalan terbaiknya memang harus memutuskan hubungan, karena untuk apa hubungan dipertahankan jika tidak memberikan kebahagiaan. Anda masih bingung kenapa seseorang tiba-tiba memutuskan hubungan, berikut ini beberapa penyebab yang sering terjadi!

5 Penyebab Seseorang Memutuskan Hubungan

Mau tahu alasannya kenapa seseorang memutuskan sebuah hubungan? Yuk, simak beberapa alasan memutuskan pacar secara tiba-tiba berikut ini.

1. Anda menjadi beban emosional dalam kehidupan si dia

Hubungan percintaan seseorang dapat dikatakan sehat jika keduanya saling mensupport dan memberikan kebahagiaan. Jangan pernah beranggapan bahwa Anda akan merasa bahagia menjalin sebuah hubungan, jika dalam hati Anda sendiri tidak bahagia. Jadi Anda hanya mengandalkan pasangan untuk membantu Anda bahagia.

Jika hal ini yang ada di pikiran Anda, maka pasangan si dia memiliki tanggung jawab yang besar dan akan merasa terbebani dengan kondisi tersebut.  Jika hubungan ini diteruskan maka pasangan Anda akan merasa lelah dengan kondisi emosionalnya. Karena alasan itulah, si dia minta putus hubungan dengan Anda meskipun perasaan cinta itu masih ada.

2. Tujuan kedepannya bertentangan

Mungkin pasangan Anda memiliki rencana ketika sudah menikah nanti ingin langsung punya anak, sementara Anda belum siap untuk hal itu. Atau setelah menikah pasangan Anda ingin tinggal di kota tempat dia dilahirkan, sedangkan Anda sendiri juga memiliki prinsip yang sama. Jika masing-masing memiliki prinsip seperti itu, maka tidak heran jika tiba-tiba dia memutuskan hubungan dengan Anda.

Oleh sebab itu, keputusan untuk hal seperti itu bisa didiskusikan sejak awal menjalin hubungan komitmen. Dengan begitu, maka bisa mengurangi resiko hubungan yang kemudian menjadi kandas karena terdapat perbedaan tujuan hidup.

3. Hubungan percintaan tidak membawa ke arah positif

Alasan pria minta putus hubungan walau masih cinta yang selanjutnya karena tidak adanya kebahagiaan dalam hubungan. Semua orang sudah pasti menginginkan kebahagiaan dalam sebuah hubungan, meskipun dalam posisi sulit sekalipun. Seseorang akan tetap bertahan dan berjuang untuk seseorang yang dicintainya.

Akan tetapi jika terdapat tanda-tanda negatif yang terus terlihat, maka hal itu akan semakin berat jika hubungan tersebut harus dipertahankan karena dia akan merasa terbebani. Baik pria maupun wanita sudah pasti tidak akan bisa bertahan dalam situasi ini untuk waktu yang berkepanjangan.

Hal itu yang kemudian merusak hubungan dan menjadi salah satu alasan utama kenapa seseorang mengakhiri hubungan.

4. Merasa dibanding-bandingkan dengan orang lain

Akar dari dari setiap jalinan komitmen seseorang yaitu terletak pada diri sendiri, ketika Anda dapat menyadari bahwa dia adalah pilihan yang terbaik. Begitu pun si dia sudah pasti memiliki pemikiran yang sama.

Nah, jika dalam hubungan percintaan tersebut Anda selalu membanding-bandingkan dia dengan orang lain maka dapat menyebabkan pasangan Anda tidak bahagia. Akhirnya seseorang tidak tahan dan mengkahiri hubungan menjadi pilihan terakhir.

5. Dia tidak mampu untuk menjadi dirinya sendiri

Jika dalam sebuah hubungan percintaan ada salah satu pasangan yang selalu menuntut atau mengkritiknya. Hal ini akan menyebabkan pasangan si dia merasa tidak nyaman menjalin hubungan dengan Anda.

Karena hubungan yang baik, maka diantara masing-masing harus mampu menjadi diri sendiri serta menerima kelebihan dan kekurangannya.

Dengan mengetahui beberapa alasan putus yang baik di atas, semoga bisa menambah wawasan Anda dalam mempertahankan hubungan Anda bersama pasangan. Salah satu cara terbaik agar hubungannya harmonis yaitu harus bisa saling mengerti antara satu dengan yang lainnya.