Apa Tanda Ketika Istri Minta Cerai?

Saat Anda sudah menjalin hubungan pernikahan, ada tanggungjawab lebih yang harus ditanggung. Tidak hanya untuk menyayangi saja, tetapi Anda juga harus memberikan segalanya kepada pasangan Anda demi mencapai kebahagiaan. Tetapi, ketika istri minta cerai tentu keadaan tersebut merupakan hal yang berat dan dipertanyakan alasannya.

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Istri Minta Cerai Secara Tiba-Tiba?

Terkadang tanpa disangka, istri Anda sering meminta sesuatu yang tidak diduga. Ketika dia meminta cerai secara tiba-tiba, tentu akan sangat membingungkan. Tetapi, sebelum hal tersebut terjadi Anda harus mengetahui tanda-tandanya terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus mengetahui alasan dibalik permintaan sang istri.

1. Sikap Istri menjadi berubah

Salah satu alasan yang mungkin saja menjadi alasan istri minta cerai karena tak cinta lagi. Ketika Anda curiga bahwa hal tersebut menjadi alasannya, dia akan melakukan beberapa hal yang tidak biasa. Atau dengan kata lain sikap istri Anda menjadi berubah. Sebaiknya segera tanyakan apa yang terjadi agar tidak berlarut menjadi masalah yang lebih besar.

Dengan begitu, hal yang tidak diinginkan mungkin saja masih bisa dicegah. Ketika istri Anda sudah tidak ingin menghabiskan waktu bersama, mendukung Anda dan lain-lain mungkin saja ada masalah pada diri Anda sendiri. Lebih baik introspeksi diri sebelum hal yang sangat berharga untuk Anda menjadi hilang.

2. Kurang berkomunikasi dengan baik

Ketika berbincang bersama pasangan hidup, biasanya hal apa saja bisa menjadi topik pembicaraaan. Tetapi, ketika istri Anda sudah tidak pernah lagi mengobrol dengan Anda dan jarang menanyakan kabar. Hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia sudah bosan dengan Anda dan menginginkan perpisahan.

Apa yang harus diakukan bila istri minta cerai, ketika Anda masih sangat menyayanginya. Hal yang harus dilakukan, yaitu tetap jaga komunikasi agar tetap lancar. Meskipun hal yangsangat kecil sekalipun, seperti ucapan selamat pagi atau selamat malam. Karena, biasanya perempuan sangat senang ketika diperhatikan lebih apalagi oleh suami.

3. Mengajak untuk berdebat

Tanda selanjutnya ketika istri akan minta cerai, yaitu ketika dia menjadi sangat sensitif. Hal sekecil apapun bisa saja menjadi sebuah perdebatan dan menimbulkan pertengkaran yang lebih besar. Tanda ini bisa sangat mudah Anda ketahui dengan cepat, sehingga jika Anda masih ingin bersamanya jangan pernah menjawabnya, justru Anda harus tenangkan dia dengan kasih sayang.

4. Istri sudah tidak mengungkapkan cinta

Setiap orang memang memiliki ciri masing-masing ketika mengungkapkan rasa cintanya. Jika istri Anda dahulu sering sekali mengucapkan sayang dan cinta, kemudian tiba-tiba Anda tidak pernah mendengarnya lagi artinya ada sesuatu yang aneh. Hal tersebut bisa menjadi tanda yang terlambat disadari, bahwa istri Anda ingin berpisah dan mengakhiri rumah tangganya dengan Anda.

5. Jarang bekontak fisik

Dalam hubungan antara suami dan istri, bersentuhan secara fisik memang sudah biasa. Tetapi, bukan hanya biasa hal tersebut sebenarnya harus dilakukan dengan tujuan menjaga keharmonisan rumah tangga. Ketika istri Anda sudah jarang mencium tangan atau bersentuhan secara fisik, mungkin saja hal tersebut bisa menjadi tanda lainnya bahwa ia ingin berpisah.

Meskipun sebuah perceraian adalah hal yang bisa dilakukan. Tetapi, akan lebih baik jika menghindarinya. Ketika Anda menyelamatkan hubungan pernikahan sendiri, itu merupakan sesuatu yang bagus daripada mengikuti ego. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah terpuruk dan anak tidak akan menjadi korban akibat perceraian orangtua.