Sedih Karna Patah Hati? Ini 7 Alasan Putus Cinta

Bahasan kita kali ini, adalah seputar hubungan asmara. Banyak dari Anda pasti pernah merasakan putus cinta. Ini wajar. Berakhirnya suatu hubungan, adalah bagian dari proses panjang kehidupan, yang nantinya akan turut mendewasakan kita.

Ada kalanya putus cinta ini kita alami ketika hubungan baru berjalan beberapa bulan. Tetapi ada kalanya juga, pacarana sudah bertahun-tahun, ada yang belasan tahun malah, kemudian kandas begitu saja. Ada yang putusnya karena masalah sepele. Bahkan ada juga yang alasan putusnya sekedar dikarang-karang saja.

Diantara sekian banyak alasan putus cinta, ada beberapa alasan yang bisa dibilang, merupakan nasib begitu banyak orang. Paling banyak dialami oleh muda mudi di jaman sekarang.
Apa saja?

Alasan pertama yang kerap menjadikan putusnya hubungan, adalah karena masih adanya masa lalu, yang mengganggu dan menghantui salah satu, atau kedua belah pihak yang menjalin hubungan.

Kehadiran masa lalu di tengah-tengah hubungan yang sekarang, akan menjadikan celah antar pasangan. Bagi sebagian pasangan, ini mungkin sepele. Tetapi tidak semua orang bisa memperbaiki celah ini. Sehingga masa lalu tersebut akan terus mengganggu hubungan yang dijalani.


Baca Juga :


Alasan kedua, yang juga kerap menjadikan hubungan berakhir, adalah karena sudah tidak lagi cinta. Rasa, adalah alasan utama mengapa orang memutuskan untuk bersama. Meskipun tentu saja, biasanya ada alasan-alasan lain yang turut mendukung. Sehingga ketika rasa itu sudah tidak lagi ada, atau sudah tidak lagi sama, maka hubungan pun seringkali tidak dapat dipertahankan lama-lama.

Kemudian alasan ketiga, yang juga sering menjadikan penyebab berakhirnya suatu hubungan, adalah karena tertarik pada orang ketiga. Bisa dibilang bahwa ini adalah salah satu alasan paling menyakitkan.

Ini biasanya terjadi pada pasangan yang belum benar-benar berkomitmen terhadap satu sama lain. Tanpa komitmen, hubungan tersebut akan muncul celah. Dan celah ini dapat disusupi oleh orang lain dengan mudah.

Lanjut ke alasan keempat. Pasangan juga sering bubar jalan, bila salah satu terlalu posesif. Saking posesifnya hingga menyebabkan racun dalam hubungan.

Kemudian alasan kelima, adalah alasan yang kerap menjadikan kecewa, karena bukan dikarenakan diri sendiri ataupun pasangan kita. Alasan kelima ini adalah karena tidak direstui orang tua.

Menjalin hubungan tanpa restu itu berat. Sehingga tidak heran, bila banyak pasangan memutuskan untuk berpisah karena tidak berhasil mengantongi restu dari orang tua.

Alasan keenam, pasangan juga sering berpisah karena bosan. Adapun alasan ketujuh, yang juga kerap menjadikan hubungan asmara kandas, adalah karena dua orang yang menjalaninya tidak lagi sejalan.
Pola pikirnya tidak sama. Tujuan yang ingin dicapai sudah beda. Dan ada begitu banyak hal lain yang menyebabkan tak bisa seia sekata. Bila memang sudah begini, buat apa dipaksakan lagi?

Daripada buang-buang waktu dan pikiran, yang malah hanya akan menyakiti dua orang, lebih baik hubungan tersebut disudahi baik-baik.

Kurang lebih, tujuh alasan inilah yang paling sering menjadikan kandasnya hubungan di jaman sekarang. Anda sendiri, bagaimana? Pernah putus cinta? Kalau pernah, kira-kira alasannya yang mana? Boleh tuliskan di kolom komentar.